Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS mengimbau masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama membangun masjid.

Imbauan itu  disampaikan bupati saat Safari Ramadhan 1440 Hijriyah di Mesjid At-Taqwa Desa Karang Bunga Kecamatan Mandastana, Rabu (22/5) pagi.

“Yakinlah kalau kita melaksanakan secara bersama-sama insya Allah pembangunan yang direncanakan akan terwujud,” katanya.

Noormiliyani menyatakan kesiapannya menyisipkan sebagian gaji setiap bulan dan  mengharapkan keterlibatan pihak lain dalam upaya mewujudkan pembangunan masjid, termasuk dari para SKPD, camat, kades, hingga warga setempat.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel juga menyarakan panitia membuat permohonan yang ditujukan kepadanya agar nantinya bisa disampaikan ke beberapa perusahaan.

“Saya juga menyarakan agar panitia mencoba menyampaikan permohonan ke provinsi siapa tahu mendapatkan tanggapan gubernur,”ungkapnya.

Noormiliyani juga mengharapkan partisipasi anggota DPRD Batola terpilih periode 2019-2024 yang mendampinginya dalam kunjungan tersebut.

Tak hanya itu, Noormiliyani malah berencana menyampaikan permohonan pembangunan masjid tersebut kepada sang suami H Hasanuddin Murad.

“Kebetulan suami ulun (saya) juga terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel periode 2019-2024 dari Dapil Batola, maka ulun juga akan menyampaikan permohonan ini, siapa tahu beliau berkenan menyisihkan sebagian pendapatan nantinya,”ucapnya.

Di kesempatan acara Safari Ramadhan tersebut, Noormiliyani minta panitia mengedarkan celengan sumbangan.

Dari pengedaran celengan itu, ternyata hasilnya ternyata cukup lumayan, panitia mampu mengumpulkan bantuan lebih dari Rp5 juta.

Terkait kunjungan Safari Ramadhan, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengutarakan, sengaja dilaksanakan pagi hari. Mengingat sore hari waktu dipergunakan untuk mendampingi keluarga.

“Sebagai seorang isteri ulun juga memiliki tanggungjawab dalam rumah tangga di luar dari kedinasan selaku bupati,” tuturnya.

Kunjungan Safari Ramadhan Noormiliyani di Masjid At-Taqwa Desa Karang Bunga berisi penyerahan bantuan masjid senilai Rp25 juta,  masing-masing Rp15 juta dari Pemkab dan Rp10 juta dari Bank Kalsel Cabang Marabahan.

Noormiliyani juga menyerahkan bingkisan dari ibu-ibu peduli sosial kepada 22 panitia masjid, imam dan khatib.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019