Bupati Tanah Laut H Sukamta dan Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman di hari ke-17 Ramadhan kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriah ke  Masjid Miftahul Jannah Desa Batilai, Kecamatan Takisung, Rabu (22/5).

“Saya berharap di hari yang ke- 17 bulan suci Ramadhan ini menjadi momentum kita untuk memperbaiki diri,”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Menurut dia,  pada Safari Ramadhan  kesepuluh di Kecamatan Takisung itu dirinya  didampingi para pejabat pemerintah dan kepala SKPD.

Dia juga berharap,  masyarakat menjaga keamanan dan situasi daerah tetap kondusif.

"Jangan ada keributan di tempat kita, karena hal itu membuat kita rugi,"ucapnya.

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan hibah dari Pemkab Tanah Laut  untuk Langgar Nurul Islam Desa Gunung Makmur Rp 10 juta , Langgar Miftahul Jannah Desa Gunung Makmur Rp 10 juta, Mesjid Baital Ma'mur Desa Gunung Makmur Rp 50 juta, Langgar Darul Iman Desa Sumber Makmur Rp 50 juta dan Langgar Al Fattah Desa Benua Tengah Rp 25 juta.

Kemudian bantuan lainnya juga diserahkan beruapa, karpet sajadah masing-masing dua gulung dari Bank Kalsel dan Bank BRI Cabang Pelaihari.

Selanjutnya, penyaluran dari Baznas Tanah Laut melalui  program santunan kepada kaum masjid sebanyak 26 orang, masing-masing Rp 250 ribu dan paket senilai Rp 250 ribu.

Tak hanya itu, juga diserahkan bingkisan dari Bank Mandiri berupa jam dinding serta bingkisan sembako dari Sekretariat Daerah Tanah Laut untuk kaum dhuafa sebanyak dua paket.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019