Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta dan Abdi Rahman kembali melakukan Safari Ramadhan Tahun 1440 H / 2019 M  dihari 16 Ramadhan,  di Masjid Raudhatul Ridwan Desa Padang Luas, Kecamatan Kurau, Selasa (21/5).


Dalam rangkaian kegiatan itu bupati menyerahkan  bantuan BRI Cabang Pelaihari,  berupa hambal masing masing dua gulung untuk Masjid Raudhatul Ridwan Desa Padang Luas.

Selain itu, bantuan Bank Kalsel dan Bank Mandiri Cabang Pelaihari berupa bingkisan untuk kaum Masjid Raudhatul Ridwan Desa Padang Luas , bantuan BAZNas untuk kaum masjid Kecamatan Kurau sejumlah 11 orang senilai Rp500 ribu, paket sembako senilai Rp250 ribu.

Selanjutnya,  bupati juga menyerahkan bantuan dari ASN Pemkab Tanah Laut sebesar Rp250 ribu dan bantuan sembako untuk kaum dhuafa diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengharapkan bantuan yg diserahkan  dapat berguna untuk para kaum masjid dan masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

"Mudahan bantuan ini  menjadi berkah bagi kita semua,"ujarnya.

Menurut dia, Safari Ramadhan merupakan momen untuk bertatap muka dengan para pejabat pemerintah lingkup Pemkab Tanah Laut.

Dalam kesempatan tersebut H Sukamta memperkenalkan satu persatu para pejabat yang hadir kepada warga masyarakat Desa Padang Luas

Sementara menunggu waktu berbuka puasa pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut diisi ceramah agama disampaikan guru Muhammad Ma,ruf.

“Bulan Ramadhan janganlah dijadikan sebagai penghalang kita untuk beraktifitas sehari-hari,”ujar guru Muhammad Ma’ruf.

Namun,  sebut dia, dengan bulan suci Ramadhan dapat meraih lebih banyak keberkahan.

“Mari kita tingkatkan taqwa kita kepada Allah SWT karena derajat yangg paling tinggi adalah,  derajat taqwa,”terangnya.

Setelah tausyih, dilanjutkan dengan  zikir bersama, berbuka puasa,sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019