Rabu, 18 Oktober 2017

Tabalong Terima Csr Bidang Lingkungan Rp1,14 Miliar

id csr
Tabalong Terima Csr Bidang Lingkungan Rp1,14 Miliar
. (net.)
Tahun ini total dana CSR yang kita terima Rp11,5 miliar mencakup bidang ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan lingkungan,
Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menerima dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang lingkungan sebesar Rp1,14 miliar.

Ketua tim koordinasi dan Sinkronisasi program CSR Erwan Mardani di Tanjung, Jumat mengatakan, bantuan CSR tersebut berasal dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerja.

"Tahun ini total dana CSR yang kita terima Rp11,5 miliar mencakup bidang ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan lingkungan," jelas Erwan.

Bantuan CSR bidang lingkungan sendiri akan diserahkan secara simbolis pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Giat Tanjung 12 Juni 2017.

Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Dinas LH Kabupaten Tabalong Nilly Raihani mengatakan dana CSR bidang lingkungan tersebut diperuntukkan bagi pembinaan sekolah adiwiyata, program kampung iklim, bantuan sarana bank sampah hingga gerakan desa bersih dan hijau.

"Rencananya penyerahan dana CSR bidang lingkungan dilaksanakan pada apel gabungan Senin mendatang," jelas Nilly.

Dari data program CSR 2017 untuk bidang lingkungan juga dialokasikan untuk pelatihan penguatan kurikulum berbasis Lingkungan Hidup di 25 sekolah dan pelatihan budidaya tanaman organik melalui program Gerakan Rumah Tangga Berkebun Organik (Gemah Tabur) di lima desa.

Termasuk pengadaan fasilitas bak pemilah sampah untuk mendukung adipura, pengembangan bank sampah di ring 1, bantuan sarana bank sampah kecamatan Tanta serta instalasi pencacah sampah.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga