Sebanyak 130 anak mengikuti Bakti Sosial (Baksos) Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka HUT Ke-73 Bhayangkara di Banjarmasin, Senin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim mengatakan, bakti sosial kesehatan sunatan massal tersebut sudah memasuki hari ketujuh.

"Kami menargetkan sebanyak 10.000 anak dikhitan tahun ini. Sehingga seluruh jajaran di Polres juga melaksanakannya," katanya.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara itu rencananya digelar di 15 lokasi berbeda selama Ramadhan.

Pada hari ke tujuh tersebut, digelar di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin di Jalan Kuripan Banjarmasin.

Turut hadir pada kegiatan itu Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i yang juga memberian bingkisan secara simbolis kepada perwakilan anak yang dikhitan.

"Kegiatan bakti sosial sunatan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat yang ada," kata Erwinn yang memimpin langsung kegiatan di bawah pengawasan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Banjarmasin Hoegeng Imam Santoso.

Sementara para orang tua yang hadir mengaku bersyukur dan berterima kasih atas terlaksananya sunatan massal yang digelar Biddokkes Polda Kalsel.

"Kami sangat terbantu dengan adanya sunatan ini. Selain gratis, pastinya sunatan yang dilaksanakan oleh Polda ini terjamin secara kesehatan," ucap Rika, salah satu orang tua. (*)

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019