Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta istrinya Wiwid Subiyanto Safari Ramadhan dengan buka puasa bersama elemen masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST) di Makodim 1002/Barabai, Senin (20/5).

Panglima disambut Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein dan dipasangkan serban tanda kehormatan oleh pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Barabai, KH Muhammad Bakhiet.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat karena Pemilu 2019 di Kabupaten HST berjalan dengan aman, damai dan kondusif," kata Pangdam.

Dia berharap masyarakat HST juga turut berdo'a agar tanggal 22 nanti, bangsa kita tetap aman dan nantinya terpilih pemimpin yang memang jadi pilihan rakyat dan mendapatkan amanah dari Allah.

"Kita semua harus yakin, siapapun yang nanti menjadi Presiden akan mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan jajaran unsur Muspida HST yang telah bekerjasama dengan TNI membangun daerah untuk kesejahteraan rakyat.

Dandim 1002/Barabai saat menyambut kedatangan Pangdam VI Mulawarman (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Sebelumnya, Bupati HST H A Chairansyah juga mengucapkan terimakasih karena Pangdam beserta istri yang berkenan hadir di Bumi Murakata untuk safari ramadan.

"Kami melaporkan, sudah banyak kerja sama yang dilakukan oleh pemkab HST bersama-sama dengan jajaran TNI khususnya dalam melakukan pembangunan untuk kesejahteraan warga," katanya.

Misalnya pembukaan lahan pertanian di daerah Kecamatan Labuan Amas Utara, pembuatan jalan di Kecamatan Pandawan dan juga pembuatan jalan di daerah pedalaman Kecamatan Batang Alai Timur.

Dalam hal ini menurutnya, peran TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat tidak hanya menjaga stabilitas keamanan, namun selalu hadir saat masyarakat membutuhkan pertolongan.

Dia berharap, kerjasama ini terus terjalin dengan baik agar kita sama-sama membangun daerah ini lebih maju dan sejahtera lagi.

Turut hadir saat itu, para tokoh masyarakat, habaib, ulama, anak yatim, unsur Forkofimda, para kepala SKPD, Dandim se Banua Anam, jajaran prajurit dan perwira TNI serta warga sekitar.

Pangdam VI Mulawarman saat bersama-sama dengan Bupati HST dan Guru Bakhiet (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019