Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah hadiri safari ramadan yang digelar pengurus Ikatan Persaudaraan Qari-qariah dan Hafiz-hafizah (IPQAH) Kalsel dan HST.

Kegiatan juga dirangkai dengan pembacaan tadarrus dan khataman Al-qur'an, buka puasa bersama, shalat magrib dan isya berjamaah sekaligus shalat tarawih, di Pendopo Bupati HST, Sabtu.

Adapun tema yang diangkat adalah mari kita pererat ukhuwwah islamiyah dalam upaya mewujudkan masyarakat madani yang agamis dan cinta Al-qur'an.

Bupati mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut untuk ajang silaturrahmi sekaligus guna lebih menyemerakkan membaca Al-qur'an khususnya di Bumi Murakata.

Dikatakannya, ada beberapa jadwal kegiatan yang mestinya dipenuhi namun harus ditinggalkan, karena dia merasa sangat peduli dan ingin mendengarkan secara langsung lantunan al-qur'an yang dibawakan qari yang sudah juara baik tingkat provinsi maupun nasional.

Ketua IPQAH Kalsel, H Murjani A Malik mengatakan, sangat berterima kasih atas dukungan Bupati yang menyediakan tempat pertemuan.

Sekaligus mengukuhkan dan mempersatukan qari-qariah dan hafiz-hafizah serta memberi semangat dalam menghadapi beberapa event ke depan.

Diantaranya, STQ nasional di Kalbar, pelaksanaan suara emas ketiga tahun 2019 di tanah bumbu atau tabalong dan sekaligus suara emas tingkat nasional, dimana Kalsel menjadi tuan rumah.

"Mari kita bersama sama mengangkat harkat dan martabat serta marwah banua," terangnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019