Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, menyiapkan uang baru Rp64 miliar untuk penukaran uang yang dibutuhkan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Uang baru tersebut terdiri dari pecahan Rp100.000 hingga pecahan Rp2.000," kata Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, Aziz, di Tanah Bumbu, Kamis.

Bagi masyarakat yang hendak menukarkan uang barunya cukup datang ke Kantor Cabang Bank Kalsel di Jl. Raya Batulicin No. 55 Batulicin 72171 dengan membawa jumlah nominal uang yang akan ditukar dengan uang baru.

Berapapun nilai uang yang akan ditukar oleh nasabah, pihaknya tidak akan membatasi dan akan dilayani mulai pukul 08.00-12.00 Wita pada hari kerja.

Jumlah uang yang sudah ditukarkan masyarakat yang datang ke Bank Kalsel Cabang Batulicin  sudah mencapai Rp500 juta, namun yang dikeluarkan oleh Bank Kalsel untuk seluruh bank yang ada di Batulicin mencapai Rp50 Miliar.

Saat ini Bank Kalsel Cabang Batulicin diberi kepercayaan oleh Bank Indonesia sebagai Bank Kas titipan uang untuk memenuhi kebutuhan uang di seluruh bank yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Tujuan dari itu adalah untuk mengakomodir seluruh bank cabang dari ibu kota Provinsi atau dari Bank Indonesia untuk mengisi kas bank mereka.

"Pada 2018 Bank Kalsel Cabang Batulicin menerima penghargaan dari Bank Indonesia atas pengelolaan kas bank terbaik se Indonesia," katanya.

Sehingga Bank Kalsel Cabang Batulicin ditunjuk sebagai bank kas titipan untuk menyuplai kebutuhan uang di seluruh Bank yang ada di Tanah Bumbu dan Kotabaru.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019