Sebagai upaya untuk memberikan informasi yang aktual dan terpercaya, Pemerintah Kabupaten menghadirkan portal berita yakni www.tamasanews.com

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tapin, Syafrudin Raban mengatakan hadirnya portal berita online www.tamasanews.com bertujuan untuk menyajikan berita yang aktual dan mencerdaskan masyarakat Tapin khususnya.

Hal tersebut juga sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri RI sebagaimana  surat Sekjend Mendagri RI tanggal 9 Mei 2019 tentang informasi dan komunikasi publik sekaligus mengantisipasi munculnya berita hoax atau berita bohong.

"Sesuai dengan adanya surat edaran tersebut, Pemkab Tapin meluunching portal berita yang dikelola oleh tim Humas Pemkab Tapin," ujar Kabag Humas di Rantau.

Ditambahkan Kabag Humas dan Protokol bahwa hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin Periode 2018-2023 untuk bersama  mewujudkan  Tapin Maju , Sejahtera dan Agamis atau yang disingkat dengan Maju Tamasa.

Portal berita yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kab. Tapin melalui bagian Humas dan Protokol ini merupakan upaya untuk mempublikasikan dan informasi cepat , mudah dan cerdas yang berbasis elektronik atau online dan dapat diakses dimana pun berada.

Menurut Syafrudin media sosial yang dikelola langsung oleh Pemkan Tapin yang dapat diakses masyarakat antara lain yakni akun Facebook tamasa news, Facebook humas dan protokol kabupaten Tapin serta youtube Tapin Indonesia.

"Hal ini sesuai dengan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Permendagri No 36 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Informasi dan dokumentasi dilingkungan Kemendagri dan Pemda," ujarnya lagi.

Syafrudin berharap agar masyarakat atau publik yang ingin mencari informasi yang benar dapat melalui website maupun media sosial resmi milik pemerintah pusat  maupun yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Tapin.


 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019