Tim Penggerak PKK Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan di hari kesembilan Ramadhan 1440 Hijriyah melakukan kunjungan Safari di Desa Jejangkit Barat Kecamatan Jejangkit, Selasa (14/5).


Dalam rangkaian acara  itu,  organisasi wanita yang dinakhodai Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor juga melakukan kunjungan serupa ke Desa Pindahan Baru,  Kecamatan Rantau Badauh.

Kunjungan Safari Ramadhan TP-PKK Batola tersebut dirangkai dengan kegiatan Pasar Murah Ramadhan (PMR).

PMR di Desa Jejangkit Barat dilaksanakan atas kerjasama TP-PKK kabupaten, kecamatan, dan desa serta para pemilik warung yang ada di desa tersebut.

Sementara di Rantau Badauh terlaksana kerjasama TP-PKK, camat, pengusaha, tokoh masyarakat seperti pak Saino, H Ijay, pak Usup, PT Keruwing Indah, PT Pesona Purnama, CV Maju Bersma Sejahtera dan swadaya masyarakat.

Sementara jenis barang yang dijual berupa sembilan barang pokok (sembako) di antaranya berupa gula pasir, minyak goreng, susu kental manis, teh, tepung, sirup, mie instan, kacang tanah, powder, kecap, dan beras. Segala jenis sembako ini dijual dengan harga murah dibanding harga pasar.

Di Desa Jejangkit Barat TP-PKK juga membagikan paket sembako gratis kepada 29 lansia kurang mampu. Sedangkan di Rantau Badauh PKK membagikan 55 paket bantuan sembako untuk para lansia kurang mampu.

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, digelarnya safari dan PMR tersebut selain untuk meningkatkan hubungan kedekatan kepada masyarakat juga dalam rangka membantu membantu masyarakat kurang mampu.

“Kita berharap melalui PMR ini dapat membantu kebutuhan sembako untuk keperluan di bulan Ramadhan ini,” harapnya.

Isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor  menambahkan,  PMR  pada dasar merupakan wujud perhatian dan kepedulian TP-PKK Kabupaten bersama TP-PKK kecamatan dan desa dalam membantu mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sekaligus berbagi berkah dan kebahagiaan di bulan Ramadhan.

“Kami menyadari apa yang disediakan ini belum memenuhi permintaan masyarakat namun setidaknya mampu menghadirkan senyum yang diharapkan semakin mempererat hubungan dan rasa kebersamaan,” katanya.
    


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019