Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan memberikan bantuan benih jagung untuk tanaman seluas 100 hektare dan sarana pendukung pertanian yang diserahkan dalam kegiatan safari Ramadhan ke sejumlah kecamatan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Selasa, mengharapkan bantuan berupa alat pertanian dan benih jagung diserahkan kepada tiga kelompok tani itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk mendukung meningkatnya produktivitas pangan.

Tiga kelompok tani yang menerima bantuan tersebut, yakni kelompok tani Damai Sejahtera Desa Megasari mendapat bantuan benih jagung seluas 100 hektare.

Kelompok Bina Tani Desa Gedambaan mendapat bantuan mesin perontok padi, dan kelompok Mega Tani Desa Megasari mendapat bantuan mesin perontok kedelai masing- masing 1 unit.

Dalam kegiatan safarai Ramadhan di Masjid Ar Rahman Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara itu, bupati juga menyerahkan bantuan untuk mendukung kegiatan keagamaan sebanyak 23 jenis bantuan.

Di antaranya, bantuan untuk kelompok marawis, bantuan untuk masjid, bantuan Langgar dan juga bantuan Majelis Ta'lim, serta bantuan kepada rukun kematian yang berada di Kecamatan Pulau Laut Utara.

Safari Ramadhan di Desa Rampa ini merupakan kegiatan safari Ramadhan yang ke enam, setelah di Kecamatan Pamukan Barat, Kelumpang Hilir, Kelumpang Barat, Pulau Laut Tengah dan Pamukan Utara.

Dalam safari Ramadhan ini bupati didampingi, perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD, beserta staf ahli Bupari, Ketua tim penggerak PKK Kotabaru, Forkopimka, Kepala Desa dan ratusan masyarakat Desa Rampa.

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019