Seakan tak ada hentinya, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor terus menebar program amal di Bulan Ramadhan mulia .

Kali ini giliran warga Jl Martapura Lama, RT 4 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, yang mendapat bantuan 200 paket sambako dari orang nomor satu di Pemprov Kalsel tersebut.

Lurah Sungai Lulut Djamaludin mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan di wilayahnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin atas bantuan paket sembako. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Dikatakan Djamaludin, dirinya akan langsung memberikan paket tersebut kepada masyarakat yang membutuhkanya.

Bantuan serupa sebelumnya juga diberikan Paman Birin  untuk warga Desa Pingaran  Ulu RT 6 , Kecamatan Astambul,  Kabupaten Banjar,  Minggu (5/5) lalu.

Mastung,  mengaku sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan Paman Birin.  Bagi pria berusia 80 tahun ini sosok Paman Birin, dinilai  dekat di hati warga desa.  Dituturkan  Mastung,  Paman Birin adalah sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat. 

“Bagi kami warga desa, sosok beliau sudah tidak asing lagi. Selain dekat dengan rakyat, juga gemar membantu.  Beliau orangnya ramah dan mudah bergaul. Tak hanya itu, beliau boleh dikatakan pemimpin hebat dan penuh semangat,” ucap Mastung.    
   
Hal serupa diutarakan Rusiah. Menurut perempuan berusia 60 tahun ini, kedatangan Paman Birin sangat dirindukan masyarakat. Sebab, beliau termasuk  pemimpin peduli dengan kesulitan  yang dihadapi masyarakat, seperti pentingnya ketersediaan kebutuhan pokok di  Bulan Ramadan.

“Seperti bantuan paket sembako yang dibagikan hari ini,  sangat diharapkan warga, mengingat momentumnya bertepatan dengan persiapan menjelang Bulan Ramadan,” ucapnya.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019