Guna memenuhi kebutuhan fasilitas tempat tinggal bagi putra dan putri warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Pemerintah Kabupaten HST akan membangun asrama mahasiswa di Kota Banjarbaru tahun 2019 ini.

Rencana pembangunan asrama tersebut dibahas dalam rapat antara Komisi 1 DPRD setempat dengan Sekretaris Derah H A Tamzil yang didampingi para Kepala Bagian di ruang kerja Komisi 1 Gedung DPRD HST, Selasa (7/5).

Menurut Sekda Tamzil, penambahan pembangunan asrama mahasiswa di Banjarbaru dirasakan sangat penting.

Maka pembangunannya lebih diprioritaskan dari daerah lain termasuk di Kota Jogjakarta.

"Untuk para mahasiswa yang berkuliah di Jogjakarta diminta untuk bersabar,  karena pembangunan asrama di sana mengalami penundaan," katanya.

Ketua Komisi 1 Nasyruddin SY, yang didampingi anggotanya Hj Habibah dan H Taufikurrahman menyatakan sepakat dengan rencana pembangunan asrama mahasiswa di Banjarbaru ith, mengingat kebutuhan skala prioritas.

"Mahasiwa dan mahasiswi yang berkuliah di Banjabaru sangat banyak, mereka memerlukan adanya asrama sebagai sarana penunjung belajar," ujar Taufikurrahman.

Plt Kepala Bagian Pembagunan Setda HST, Elvan Robiansyah menambahkan, bahwa Pembangunan asrama belajar di Banjarbaru tahun ini memerluakan adanya review dari perencanaan yang sudah ada.

"Mengingat lahan yang luas, maka akan dibangun dua tingkat. Pada tahun 2020 kemungkinan asrama putra yang sudah ada mengalami banyak kerusakan dan juga akan direhab.

"Sehingga para mahasiswa nantinya bisa menempati terlebih dahulu asrama yang sudah terbangun di tahun 2019 ini," ujarnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019