Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan berhasil  meraih penghargaan terbaik pertama kategori capaian jumlah kebuntingan sapi pada program UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Bunting) tahun 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.


Selain itu, Kabupaten Tanah Laut juga mendapat penghargaan  capaian angka service per conception dalam program Upsus Siwab tingkat Provinsi Kalsel.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi itu, PT Arutmin dan PT Mitratama memberikan hibah berupa satu buah mobil untuk operasional program Opsus Siwab.

“Tanah Laut menjadi yang terbaik dikarenakan target sasaran tepat dan  pencapaian targetnya cukup  baik,”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Menurutnya, penghargaan itu didapat karena para petugas peternakan cukup  terampil dalam bidanganya, sehingga prestasi tersebut bisa diraih.

Bupati juga mengapresiasi bantuan berupa satu unit mobil untuk Dinas Peternakan Tanah Laut dari PT Arutmin dan PT Mitratama Perkasa.

Dia berharap,  kedepannya Dinas Peternakan Tanah Laut bisa bekerjasama dengan PT Arutmin dan PT Mitratama Perkasa dalam sektor peternakan di daerah tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT Arutmin dan PT Mitratama,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di hari pertama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.






 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019