Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 35 Banjarmasin akhirnya meluluskan siswa angkatan pertama setelah berdirinya sekolah pada tahun 2016 lalu. Acara pelepasan semakin spesial lantaran bertepatan di momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2019.

"Alhamdulilah kita tahun ini melaksanakan kegiatan perpisahan dan pengukuhan kelas IX angkatan pertama sejumlah 72 orang," kata Kepala SMPN 35 Banjarmasin Aminsyah MPd.

Dengan tema "Mewujudkan Generasi Sekolahku Surgaku", Aminsyah berharap lahir para insan pelajar yang cerdas berakhlak mulia dari alumni sekolah tersebut.

Hal itu sejalan dengan berdirinya sekolah negeri terbaru di Kota Banjarmasin itu yang mengusung budaya sekolah, yakni sekolahku surgaku.

Lebih jauh Aminsyah berkeyakinan jika alumni kebanggaan sekolah yang telah menorehkan sejarah sebagai siswa pertama yang diluluskan itu akan menjadi generasi unggul di tahun 2045.

"Tentu kita semua berharap, pada momen 100 tahun Indonesia merdeka ada generasi emas yang lahir dari Kalimantan Selatan dan lulusan SMPN 35 Banjarmasin jadi salah satu penyumbangnya," tutur pria yang juga Pelaksana Tugas Kepala SMPN 24 Banjarmasin itu.
Acara pelepasan diawali pengajian ayat suci Al-Quran dan pembacaan Asma Ulhusna serta doa senandung Al-Quran disuarakan secara bersama-sama oleh seluruh siswa.

Kemudian ada atraksi kesenian paduan suara dari seluruh perwakilan kelas yang menampilkan 
tari radap rahayu dan tari kuda gepang.

SMPN 35 Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Bawang Merah, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin di angkatan pertama awalnya memiliki 86 siswa dan 21 guru. Bangunan sekolah memiliki enam kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah dan perpustakaan.

Siswa SMPN 35 Banjarmasin sempat menumpang di SDN Sungai Andai 4, sembari menunggu sekolah mereka yang dibangun dari dibiayai APBN sekitar Rp 2,28 miliar.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019