PT Pelindo III Cabang Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memberikan dana hibah bagi warga setempat.

"Bantuan hibah dari PT Pelindo ini merupakan yang kedua kali bagi masyarakat Banjarmasin," kata Kepala Bagian Humas Ahmad Sulaeman di Balaikota Banjarmasin, Kamis.

Berbeda dengan sebelumnya, kata dia, kali ini PT Pelindo III memberikan bantuan kepada sejumlah tempat ibadah, dan sarana pendidikan, dengan total dana sebesar

"Ini merupakan penyisihan dana dari laba perusahaan yang akan disalurkan kepada warga masyarakat Kota Banjarmasin," katanya.

Menurut dia, bantuan tersebut semata-mata adalah tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, dan diharapkan bermanfaat serta memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

Bantuan terbesar diberikan kepada Pura Agung Jagat Nata Jalan Gatot Subroto Banjarmasin sebesar Rp15 juta.

Wali Kota Banjarmasin Muhidin menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT Pelindo III atas kepeduliannya kepada warga Kota Banjarmasin, dan berharap agar pada tahun depan jumlah yang diberikan bertambah.

"Wali Kota Banjarmasin memberikan secara simbolis dana hibah bina lingkungan yang disaksikan General Manajer PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Toto Heliyanto di kantor Pelindo III pada Rabu (19/12)," kata Ahmad Sulaeman.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012