Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Paris Barantai di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), membuka Layanan Pengembangan Profesi (LPP) Studi Bahasa Inggris Intensif Satu Tahun.

Bagian Kemahasiswaan dan Alumni STKIP Paris Barantai Kotabaru, Syaiful Bahri di Kotabaru, Selasa, mengatakan program ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga siap pakai dan menguasai bahasa asing.

"Awalnya kami melihat kondisi alumni kami yang sudah bekerja, tapi karirnya sulit naik gara-gara tidak bisa bahasa Inggris, maka munculah program ini," terangnya.

Pihaknya melihat ketidakmampuan berbahasa Inggris sebagai salah satu faktor penyebab lemahnya daya saing putra-putri daerah di dunia kerja.

Oleh karena itu, LPP Studi Bahasa Inggris Intensif Satu Tahun ini menjadi upaya STIKIP Paris Barantai Kotabaru untuk menjawab persoalan tersebut.

"Ini satu-satunya di Kalsel yg diadakan di perguruan tinggi," ujar Syaiful.

Program ini cukup disambut baik dengan ramainya peminat mulai dari pelajar hingga kalangan pekerja. Pendaftaran dibuka sejak Februari bsampai dengan akhir Mei 2019, sedangkan pembelajaran akan dimulai Agustus 2019.

"Tenaga pengajarnya ada yang lulusan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Universitas Syahkuala Malaysia," tambahnya.

Ke depannya tidak menutup kemungkinan program ini akan dikembangkan menjadi jurusan atau program studi baru di STKIP Paris Barantai Kotabaru.

"Program ini bisa saja nantinya jadi cikal bakal untuk membuka program studi (prodi)  baru Pendidikan Bahasa Inggris," katanya.

Saat ini STKIP Paris Barantai Kotabaru memiliki tiga prodi strata satu, yakni Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Penjaskes dan Rekreasi.

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019