Satuan Polisi Pamong Praja,  Satuan Damkar dan Satlinmas mengikuti Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-69, HUT Pemadam Kebakaran ke-100 dan HUT Satlinmas ke-57  Tahun 2019 dipimpin langsung Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (8/4).

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengajak, seluruh peserta upacara untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa.

Selain itu, dia juga mengajak, untuk  mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

"Saya juga mengajak semua hadir disini untuk mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,"ujarnya.

Diakhir sambutan, bupati mengucapkan selamat ulang tahun untuk Satpol PP, Damkar dan Satlinmas.

Dia  berpesan, kepada tiga satuan tersebut untuk terus meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara.

Upacara tersebut pun semakin semarak dengan ditampilkannya yel-yel dari Satpol PP.

Bahkan, lebih membanggakan Satpol PP Tanah Laut  berhasil meraih prestasi  juara dua  lomba PBB dan yel-yel yang diikuti 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, di Kabupaten Barito Kuala.

Disela-sela upacara turut dilaksanakan penandatanganan MoU kesepakatan bersama antara Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Pelaihari dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut tentang pengembangan ternak sapi, kambing, itik serta pengembangan Hijauan Pakan Ternak (HPT) dan penguatan kelembagaan ekonomi petani.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019