Generasi milenial Banua Kalimantan Selatan mendapatkan momen emas bisa bertatap muka langsung dengan Presiden RI Joko Widodo yang saat ini juga menjadi capres petahana nomor urut 01.

Bertempat di Taher Square Banjarmasin pada Rabu (27/3) sore, Jokowi menyapa generasi milenial dalam acara bertajuk "Kopdar with Jokowi" yang digagas Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalsel dan Enam Sembilan Production.

Pada kesempatan itu, Jokowi yang terlihat pamer kemesraan dengan sang istri Hj Iriana, banyak memberikan wejangan kepada kaum muda agar terus bisa mengasah diri, sehingga bisa sukses dan mandiri.

"Saya komitmen memberikan ruang kreatif untuk anak muda belajar, berjejaring, berkreasi, olahraga dan wirausaha melalui program creative space," ucapnya.
Jokowi juga mengaku terus mendorong sektor industri kreatif untuk selalu berinovasi agar produknya berkualitas dengan harga yang proporsional.

Bahkan sebagai wujud kepeduliannya kepada kaum muda, Jokowi pun punya kartu sakti untuk programnya ledepan jika terpilih lagi, yakni Kartu Pra-Kerja. Dimana pemuda pengangguran yang belum memiliki skill dan keterampilan di dunia kerja akan dilatih dan dibina agar lebih mumpuni.

Hujan yang mengguyur lokasi selama berlangsungnya acara juga tak melunturkan semangat generasi milenial untuk bertemu sang presiden idola.
Seperti yang dituturkan Widia dan Zeni. Dua gadis cantik ini begitu antusias bisa melihat secara langsung Jokowi dari dekat ditambah bonus mendapat suntikan semangat dari orang nomor satu di negeri ini.

"Jokowi idola anak muda masa kini. Beliau itu sosok sederhana tapi sekaligus juga gaul luar biasa mengikuti perkembangan zaman. Kami sangat mengidolakan Jokowi," kata Widia.

Sementara Ketua Panitia Meidy Akhmad berterima kasih atas kekompakan kaum muda milenial Banua yang solid mendukung Jokowi.

"Kehadiran Pak Jokowi menyapa anak muda tentu sangat kami apresiasi di tengah kesibukan beliau kini melakukan kampanye terbuka," jelasnya.
Sedangkan Ketua Repnas Kalsel Nawang Wijayati menyatakan, kepemimpinan Jokowi berhasil membuka semua peluang usaha. 

"Beliau sangat peduli industri kreatif, sehingga semua kalangan jadi terangsang untuk berwirausaha," bebernya.

Apalagi di zamannya Presiden Jokowi, ungkap Nawang, bisnis rintisan yang berbasis teknologi (start-up) berkembang pesat hingga beberapa di antaranya termasuk dalam jajaran 'unicorn ', yakni start up dengan valuasi di atas Rp 13 triliun.

"Kini semakin banyak entrepreneur sukses, termasuk pengusaha muda Banua yang menjamur hingga pastinya memberikan dampak positif bagi peluang kerja untuk banyak orang dan pada akhirnya membantu pemerintah juga dalam hal membuka lapangan pekerjaan," pungkas wanita yang jadi calon anggota legislatif DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan I di nomor urut 6.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019