Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Simpur, bertempat di Gedung H.Durrahman.

Ketua PGRI HSS Umar Dani, di Simpur, Kamis (21/3), mengatakan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, khususnya kepada Bupati HSS atas arahan dan bimbingan serta bantuannya untuk PGRI Kabupaten HSS.

"Perlu kami laporkan juga jumlah anggota PGRI Kecamatan Simpur ditingkat SD, SMP, SMA ini berjumlah 224 orang yang aktif di kecamatan Simpur, dan yang telah memasuki masa pensiun sebanyak 13 orang yang terdiri kepala sekolah, guru agama dan guru kelas," katanya.

Dijelaskan dia, peringatan kali ini  mengambil tema “Dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam rangka membangun kinerja profesionalisme, sikap bangga sebagai guru yang diimplementasikan pada layanan pendidikan yang cerdas, inovatif, kreatif, berkarakter dan agamis dalam meningkatkan mutu pendidikan”.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi kepada PGRI secara konsisten melaksanakan hari besar setiap tahunnya, berharap juga tradisi memperingati hari besar terus dilanjutkan sebagai mempererat silaturrahmi dan sebagai seorang pendidik agar mempersiapkan diri yang lebih baik lagi, untuk mendidik anak-anak kita berkarakter kedepan.

"Adanya 13 orang guru yang purna tugas akan ada kekosongan, jadi kita tunggu saja proses dari Dinas Pendidikan untuk menggantikan posisi yang purna tugas," katanya.

Menurut dia,  tidak hanya mengisi kepala sekolah yang kosong, tetapi juga guru agar terjadi pemerataan guru di Kabupaten HSS termasuk untuk kualitas pembelajaran tetap terjaga.

Pertemuan seperti ini diharapkan dia akan terus berlajut dimasa-masa yang akan datang, dan PGRI terus menjaga kekompakan, serta solidaritas dan soliditas sangat penting untuk sebuah organisasi besar PGRI.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019