Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengalokasikan dana sekitar Rp2,5 miliar untuk melebarkan akses jalan menuju objek wisata Pantai Gedambaan di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, sebagai upaya meningkatan kunjungan wisatawan.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Kamis, mengatakan jalan akan diperlebar menjadi enam meter serta ditambah parit dan bahu jalan masing-masing satu meter di kedua sisi jalan sehingga totalnya 10 meter.

"Pelebaran jalan ini untuk mengantisipasi peningkatan sektor pariwisata yang ada di Kotabaru, khususnya Pantai Gedambaan," kata Bupati.

Pelebaran jalan akan dikerjakan dari wilayah Pantai Gedambaan menuju arah ke perkotaan. Proyek siap digarap tahun ini karena anggarannya sudah dialokasikan kurang lebih Rp2,5 miliar.

"Dengan dana yang sudah dianggarkan itu kita akan lihat sampai dimana pengerjaan pada tahun ini," ucap Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kotabaru Joni Anwar.

Ia menambahkan pengerjaan pelebaran jalan direncanakan secara bertahap menyesuaikan kemampuan anggaran setiap tahunnya mengingat ada banyak prioritas pembangunan lainnya.

"Tahun berikutnya kita lanjutkan lagi sesuai anggaran yang tersedia," imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru Khairian Anshari mengatakan tahun ini pihaknya menargetkan tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Gedambaan bisa mencapai 600 ribu orang.

Pihaknya optimis target dapat tercapai seiring upaya pembenahan yang terus dilakukan seperti meningkatkan berbagai fasilitas demi kenyamanan pengunjung.

“Tahun ini juga berbagai kegiatan sedang kami rencanakan dan akan segera kami laksanakan. Ada beberapa fasilitas yang akan kami tingkatkan, salah satunya kolam renang,” kata Khairian.***1***

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019