Salah seorang guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SPK SMAN Banua Kalimantan Selatan BBC Kabupaten Banjar Risa Lisdariani terpilih menjadi calon instruktur nasional literasi baca-tulis provinsi setempat tahun 2019 

Selain Risa, turut terpilih dua orang di Kalimantan Selatan yakni Saefuddin yang juga bekerja sebagai penyuluh di Balai Bahasa Kalimantan Selatan dan pegiat literasi Nurul Asmayani dari FLP Wilayah Kalsel.

Kepala Balai Bahasa Kalsel Imam Budi Utomo di Banjarbaru, Selasa mengatakan, berdasarkan penilaian dari aspek kelengkapan berkas dan esai tentang Pentingnya Kecakapan Literasi Baca-Tulis 2019 Abad ke-21, ada tiga orang yang terpilih.

"Mereka bertiga terpilih sebagai Calon Instruktur Nasional Literasi Baca-Tulis 2019 Kalsel dan akan dilatih Badan Bahasa di Jakarta selama satu pekan," ungkapnya. 

Selain tiga orang itu, juga terpilih lima orang Calon Instruktur Daerah Literasi Baca-Tulis 2019 Kalimantan Selatan kategori guru, yang akan mengikuti Bimbingan Teknis Literasi Baca-Tulis di Balikpapan Mei 2019.

Kelima orang itu, yakni Ngatmiyatun dari SMPN 2 Simpang Empat Tanah Bumbu, Lilis Suryani (SMAN 2 Jorong Tanah Laut), Waluyo Agus Widodo (SDN 1 Landasan Ulin Barat Banjarbaru), Rudiansyah (SDN 4 Komet Banjarbaru), dan Taufik Nor (SDN 1 Jorong Tanah Laut).




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019