Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-50 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Kecamatan Marabahan, 15 – 18 Maret 2019 berlangsung semarak, bahkan bertabur hadiah umrah.  


Gelaran tahunan MTQ Tahun 2019,  selain memanjakan pengunjung dengan belasan hadiah doorprize seperti kipas angin, kompor, mesin cuci, kulkas, dua buah sepeda pancal, hingga satu buah sepeda motor Yamaha Mio125 terbaru juga menyediakan hadiah umrah. 

Kegiatan berlangsung di Lapangan Sepakbola 5 Desember Marabahan,  setidaknya menyediakan sembilan hadiah umrah bagi peserta terbaik di masing-masing cabang. 

Untuk hadiah utama doorprize berupa sepeda motor Mio125 diraih Dahwan Hasan merupakan anak pasangan M Kasim dan Fatmawati ahir tanggal 1 April 2006 meraih keberuntungan setelah memasukan foto kopi akte kelahirannya. 

Khusus untuk hadiah umrah masing-masing berasal bantuan Pemkab Batola, mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, anggota DPR RI H Ahmadi Noor Supit dan anggota DPR RI H Bambang Heri Purnama. 

Selain itu, bantuan umrah juga berasal dari  beberapa perusahaan seperti,  PT Talenta Bumi, PT Hasnur Grup, PT Amanah Grup, Penjabat Sekda yang juga Ketua Umum dan Tim Kerja LPTQ Batola H Abdul Manaf, dan sejumlah pihak.

Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umrah di antaranya,  Ahmad Syauqi peserta terbaik I Cabang Tilawatil Quran Golongan Anak-anak Putera dan Miftahul Jannah peserta terbaik I Cabang Tilawatil Quran Golongan Anak-anak Puteri (keduanya dari Kecamatan  Alalak), dan Nur Isma (juara umum dari Cabang Tilawatil Quran Dewasa Puteri dari Kecamatan Kuripan). 

Peserta lainnya yang juga mendapatkan hadiah umrah adalah Zaidatul Husna (peserta terbaik Hifzil Quran 10 juz puteri dari Kecamatan Cerbon), Ahmad Saifiy (peserta terbaik I Hifzil Quran putera 20 jus dari Kecamatan Anjir Pasar), dan Siti Aisyah (peserta terbaik I puteri Hifzil Quran Puteri 20 jus dari Kecamatan Rantau Badauh).

Hadiah umrah juga diberikan kepada Saifullah (peserta terbaik I Hifzil Quran putera 30 juz dari Kecamatan Alalak), Raudhatul Jannah (peserta terbaik I hiasan mushaf puteri dari Kecamatan Rantau Badauh), dan Sam’ani (peserta terbaik I dekorasi putera dari Kecamatan Barambai). 

Selain menyediakan hadiah umrah bagi sembilan peserta terbaik I yang beruntung, Pemkab Batola juga memberikan hadiah trophy, piagam dan uang pembinaan kepada peserta terbaik lainnya seperti juara I uang pembinaan senilai Rp10 juta, juara II uang pembinaan Rp5 juta, juara III Rp2,5 juta, harapan I Rp500 ribu, dan harapan II Rp300 ribu.

Ketua Panita Pelaksana yang juga Camat Marabahan Eko Purnama Sakti,  mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas partipasi dan bantuan baik tenaga, pemikiran, dana sehingga pelaksanaan MTQ bisa terlaksana dengan tertib dan lancar. 

“Tanpa bantuan, partisipasi dan keterlibatan bapak ibu serta berbagai lapisan masyarakat maka kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” katanya.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019