Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS  mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) hendaknya dapat dijadikan motivasi serta spirit masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola) untuk semakin mencintai Al-Qur’an sekaligus tuntunan serta pedoman hidup.


“Kecintaan terhadap kitabullah ini hendaknya direalisasikan dalam aksi nyata generasi muda dalam meningkatkan seni baca tulis Al-Qur’an,” ujar  Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, pada saat menutup pelaksanaan MTQ Nasional ke-50 Tingkat Kabupaten Batola di Kecamatan Marabahan, di Lapangan Sepakbola 5 Desember Marabahan, Senin (18/3) malam.
 
Mantan Ketua DPRD Kalsel mengharapkan, pelaksanaan musabaqah dapat memacu pengembangan tilawah, hafalan serta memperdalam pemahaman terhadap isi Al-Qur’an secara terus menerus. 

Walaupun diakuinya dari tahun ke tahun kegiatan sebagian besar diikuti peserta dari usia anak-anak dan remaja yang sangat efektif dalam menumbuhkembangkan kesadaran akan pentingnya belajar membaca, menulis dan memahami  makna ayat-ayat yang terkandung dalam kitab suci Alquran sejak dini. 

“Semoga segala upaya yang kita lakukan untuk mewujudkan masyarakat Batola madani dalam menegakan syiar Islam melalui pengamalan kitab suci Al-Qur’an dapat terwujud,” harapnya. 
Sebelumnya, Ketua Umum LPTQ Batola H Abdul Manaf mengucapkan terima kasih dan penghargaan tak terhingga kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta segenap jajaran maupun pihak lainnya seperti Bank Kalsel Cabang Marabahan, para sponsor, donatur dan lainnya yang telah membantu baik moril maupun materiil, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. 

Penjabat Sekda Batola menyampaikan ucapan serupa kepada panitia penyelenggara, khususnya Camat Marabahan besera jajaran maupun pihak lainnya yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Batola di Marabahan bisa berjalan lancar dan sukses. 

Bagi para juara, mantan Kadis PUPR Batola ini mengucapkan selama dan sukses atas prestasi yang diraih. 

“Saya berharap prestasi yang telah diukir hendaknya jangan merasa puas namun tetap berusaha meningkatkan hingga jenjang berikutnya,”pintanya. 

Sementara bagi yang belum berkesempatan menjadi juara, Manaf menyarankan,  untuk tidak kecewa dan putus asa tapi terus berusaha dan berlatih agar dikemudian hari bisa meraih prestasi sesuai yang diharapkan. 

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batola H Rusbandi mengharapkan,  ajang MTQ bisa menjadi wahana positif dan konstruktif bagi seluruh peserta dalam menambah pengalaman bermushabaqah guna mempersiapkan diri untuk lebih baik di kesempatan berikutnya. 

Di kesempatan penutupan, Rusbandi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Batola, Wakil Bupati, dan Penjabat Sekda beserta seluruh jajaran, berbagai lapisan masyarakat, para donatur, sponsor, pengusaha yang telah membantu mendukung kelancaran, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan sukses.  

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019