Rantau, - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Binuang laksanakan workshop jurnalistik yang memberlakukan berita dan dasar fotografi jurnalistik di aula SMKN 1 Binuang.

Pelatihan yang dilaksanakan dari 19-20 Maret 2019 ini diikuti oleh 50 peserta dan sebagai pameteri yaitu wartawan senior Ibrahim Asshabiri, Wartawan LKBN Antara M Husein Asyari, Wartawan Radar Banjarmasin Rasidi Fadli, dan Wahyu Ramdhan.

Pembina Osis SMKN 1 Binuang, Martini mengatakan kegiatan lokakarya tentang kejurnalistikan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para siswa dalam dunia jurnalis.

"Selain diikuti peserta dari SMKN 1 Binuang, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa siswa dari beberapa sekolah yang ada di Binuang," katanya.

Ia pun berharap, kegiatan pelatihan kejurnalistikan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya di SMKN 1 Binuang.

Siti Maisyarah, siswi SMKN 1 Binuang kelas X jurusan tata busana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh OSIS SMKN 1 Binuang.

"Kegiatan positif seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, dan semoga setelah kegiatan ini, kami sebagai peserta dapat terus dilakukan pendampingan agar terus terasah apa yang kami dapat," katanya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019