Bupati Banjar Khalilurrahman menerapkan komitmen dalam bentuk perjanjian kinerja untuk pengamanan terhadap target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah.

Penandatanganan komitmen itu dilakukan bupati, Senin di Martapura bersama 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penerima pajak dan 20 kecamatan di Kabupaten Banjar pada apat koordinasi mingguan.

"Penandatanganan bukan seremonial  tetapi menjadi pemicu semangat semua pihak untuk mewujudkan apa yang telah ditetapkan dalam APBD 2019 ini," ujar bupati didampingi Sekretaris Daerah Nasrun Syah. 

Ia mengatakan, Pemkab Banjar tahun anggaran 2019 menaikan target penerimaan daerah sebesar 11,5 persen dibanding 2018 dan kenaikan itu tercantum dalam APBD tahun 2019 yang disahkan DPRD. 

Disebutkan, tahun 2018, target pendapatan daerah Kabupaten Banjar terealisasi sebesar 105 persen termasuk didalamnya PAD dengan pencapaian sebesar 109,58 persen. 

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama seluruh pihak yang berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Kami ingin semua berkomitmen dan optimis melaksanakan perjanjian kinerja," katanya. 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019