Ribuan jemaah dari Kabupaten Tabalong dan sekitarnya memadati komplek Mesjid At Thohir, simpang Wara Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta untuk menghadiri haul ke - 3 Mochamad Thohir, ayah Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir, Rabu malam.

Sejumlah pejabat, alim ulama dan tokoh nasional hadir pada acara haul yang menghadirkan Abah Guru Danau KH Asmuni dan KH Abdul Hamid.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyampaikan haul ke - 3 Mochamad Thohir ini memberikan makna yang mendalam karena pertama kalinya dilaksanakan di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

"Keluarga almarhum bapak H. Mochamad Thohir, khususnya kedua anak beliau Boy dan Erick Thohir ini semakin hari, semakin menyatu dengan Kabupatem Tabalong," ungkap Anang.

Selanjutnya Anang atas nama Kabupaten Tabalong sangat berterima kasih dan berharap terus bersinergi dengan Adaro lima tahun ke depan dalam membangun Kabupaten Tabalong.

Sementara itu haul dibuka dengan pembacaan kalam illahi dari Juara MTQ Internasional Iran, Samsudin dilanjutkan prmbacaan surat yasin yang dipimpin Abah Guru Danau.

Mewakili keluarga almarhum Erick Thohir menyampaikan rasa harunya dengan banyaknya jamaah yang hadir baik para alim ulama, tokoh daerah dan tokoh nasional mengikuti haulan ini.

"Dukungan dari masyarakat Tabalong yang hadir mendorong kami dan tentu keluarga besar Adaro terus membangun dan berkontribusi kepada daerah," ungkap Eric.

Dalam tausiahnya KH Asmuni maupun KH Abdul.Hamid mengingatkan para jamaah agar.bisa memahami sifat - sifat Allah SWT.
 
"Ingat kalau Tuhan maha melihat sehingga kita takut untuk berbuat dosa," jelas Abah Guru Danau.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019