Perusahaan Batubara PT Borneo Indobara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terus mendukung penghargaan ADIPURA yang telah didapat Kabupaten tersebut dengan memberikan sosialisasi gerakan Lihat Smpah Ambil (Lisa).

"Periode 2018 PT BIB sudah menyerahkan 25 kotak sampah fiber kapasitas 240 liter dan tahun ini diserahkan kepada pemerintah daerah papan reklame terkait kebersihan," kata Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT BIB, Meidi, di Batulicin.

Dia mengatakan, papan reklame tersebut nantinya akan dipasang ditempat-tempat yang strategis sebagai kampaye lingkungan kepada masyarakat.

Dengan slogan "supan mun rigat" atau malu kalau kotor diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk selalu hidup bersih agar memberikan rasa nyaman bagi siapapun yang berada disekitarnya.

Papan reklame ini diserahkan PT BIB yang diwakili Yudha HES selaku Environment Head, dan diterima oleh Kepala Seksi Pengelolaan dan Penanganan sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu, Wahyuni.

Pihaknya berharap pada kegiatan itu kedepannya dapat menggiatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengelola sampah seperti pembuatan bank sampah, pupuk organic dan biogas.

Pihak perusahaan melaui program CSR akan terus melakukan kerjasama dan inovasi dengan DLH seksi pengelolaan dan penanganan sampah. Hal ini untuk menunjang program pemerintah dalam meraih Adipura dan juga  pemanfaatan sampah.

"Kami akan terus konsisten untuk terus mendukung program pemerintah dengan malakukan koordinasi kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) agar tidak tumpang tindih terhadap program-program pembangunan yang sudah berjalan," kata Meidi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019