Razia yang digelar Polisi Resor Kota (Polresta) Banjarmasin dengan menerjunkan Satuan Reserse kriminal dan Satuan Narkoba menemukan pengendara diduga membawa narkoba.


Kepala Sub Bagian Humas Polresta Banjarmasin, Ipda Mahmuda di Banjarmasin, Rabu mengatakan, saat pemeriksaan mobil jenis Avanza hitam, ditemukan sebuah gulungan tissue di dalam mobil itu.

Ketika diambil petugas ditemukan satu paket sabu-sabu 5,03 gram, akhirnya pengendara itu diserahkan ke Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin, sebagai satuan yang berwenang untuk proses hukum lebih lanjut.

Saat razia itu polisi juga mengamankan sebuah mobil tangki yang berisikan 10.000 liter BBM jenis solar, yang juga turut diamankan karena sebagian surat menyurat terkait pengirim BBM tersebut diduga tidak lengkap.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan karena untuk antisipasi segala kemungkinan terburuk, dan dengan adanya kegiatan itu, semoga Kota Banjarmasin selalu dalam keadaan aman, nyamann tertib juga kondusif," tuturnya kepada Wartawan.

Untuk diketahui dalam waktu yang bersamaan pihak Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin juga melaksanakan razia penyakit masyarakat di seputaran Kota Banjarmasin.

Saat melakukan pemeriksaan di Hotel Tokyo Banjarmasin, petugas mendapati pasangan diluar nikah yang diduga sedang mesum disalah satu kamar di hotel tersebut.

Dengan alasan karena mereka bukan pasangan suami isteri sehingga dibawa ke Polresta Banjarmasin untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi selanjutnya sepasang kekasih itu dipulangkan.

Dijelaskan razia itu dilakukan atas perintah pimpinan guna meminimalisir angka kejahatan, serta antisipasi masuknya teroris ke wilayah Kalimantan Selatan, sekaligus mencegah penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba ini terus dan giat melakukan pemberantasan barang haram tersebut.

  Razia gabungan itu dilaksanakan pada Selasa (2/10) malam dimulai sekitar pukul 22.00 wita hingga pukul 24.00 wita bertempat dihalaman Polresta Banjarmasin dan di bantu Satuan Lalu Lintas/D.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012