Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta melepas mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNU Kalsel) kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Takisung dan Kecamatan Batu Ampar, di ruangan Sarantang Saruntung Pemkab Tanah Laut, Kamis (21/2).


Rektor UNU Kalsel H Geriliansyah Basirindu mengatakan,   mahasiswa  UNU Kalsel mengikuti KKN di Tanah Laut  berjumlah 34 orang . 

“Tema yang diambil adalah penguatan potensi daerah dengan meningkatkan daya saing unggulan desa,” ujarnya.

Dia berharap, para mahasiswa mengikuti KKN dapat menjadi bagian dan dapat belajar serta mampu memberikan kontribusi dalan pencapaian peningkatan potensi desa 

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,  pemilihan lokasi KKN  dirasa tepat karena Tanah Laut pada saat ini dalam rangka percepatan pembangunan dan desa.

“Tanah Laut saat ini menjadi fokus santral pembangunan. Karena mulai tahun 2019 anggaran desa kita tingkatkan secara siknifikan dengan begitu kemajuan di desa harusnya bisa kita ciptakan,  majunya desa-desa di daerah ini merupakan majunya Bumi Tuntung Pandang,” terangnya.

Oleh karena itu, dia harap,  hadirnya mahasiswa KKN dari UNU Kalsel dapat memberikan pemikirannya untuk peningkatan pembangunan desa di Tanah Laut.

Acara itu dihadiri  pimpinan badan pengelola pelaksana UNU Kalsel KH Syarbani Haira, Ketua NU Tanah Laut beserta jajaran ,  Camat Batu Ampar, Plt Camat Takisung , kepala desa dua kecamatan. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019