Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan mengecek kesehatan anggota Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) yang bertugas di kapal.

"Kami laksanakan odontologi personil melalui rontgen panoramik," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim melalui Iptu Supriadi Noor sebagai perwira pelaksana kegiatan.

Supriadi menjelaskan, identifikasi primer odontologi personel Polri serta deteksi dini atau antisipasi kelainan gigi dan perawatan dan pengobatan adekuat dengan data rontgen panoramic diperlukan bagi personel yang bertugas dengan resiko tinggi.

Dimana tujuannya untuk bank data, identifikasi dan deteksi dini kesehatan rongga mulut agar personil selalu bisa menjaga kesehatannya guna menunjang tugas-tugas Polri yang berdinas di Bidang Operasional dan resiko tinggi dalam berdinas.

Cek kesehatan serupa secara rutin dilaksanakan Biddokkes Polda Kalsel guna menjamin terjaganya kondisi kesehatan personil Polri.

Selain anggota di Ditpolairud Polda, secara bergiliran anggota di Satuan Polairud Polres jajaran juga menjalani pemeriksaan yang sama.

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin itupun mendapat sambutan antusias dari anggota Ditpolairud yang mengucapkan terima kasih atas inisiatif Biddokkes memeriksa kesehatan mereka.

Diketahui selama ini, personel Polri yang berdinas menjaga kamtibmas di wilayah perairan dan pesisir pantai memiliki resiko tinggi mengalami gangguan kesehatan karena berbagai faktor lantaran sehari-harinya berada di atas kapal dengan mobilitas tinggi.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019