Marabahan,(Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS mengatakan, program keluarga harapan (PKH) dirasakan  sangat membantu meringankan beban hidup keluarga miskin dalam mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

“Saya berharap melalui program keluarga harapan (PKH)  mampu meningkatkan taraf hidup keluarga, khususnya keluarga penerima manfaat (KPM)," harap Bupati Batola Hj Noormiliyani AS,  saat menghadiri kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial PKH Tahap I bagi KPM lingkup Kecamatan Tamban, di Aula Kantor Kecamatan Tamban. 

Selain itu, dia juga berharap, PKH mampu mengurangi, bahkan menghilangkan kesenjangan sosial terhadap warga tidak mampu.

Noormiliyani mengungkapkan,  melalui program PKH memberi manfaat mengurangi ketidakberdayaan dan keterasingan sosial yang melekat pada warga kurang mampu. 

Sementara terhadap KPM dia meminta,  supaya benar-benar memanfaatkan bantuan sosial (Bansos)  untuk menunjang kemampuan dalam upaya menciptakan perubahan hidup ke arah yang lebih baik. 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  Kemensos, Dinsos Provinsi Kalsel dan kabupaten atas terlaksananya penyaluran Bansos PKH Tahap I ini dengan baik dan lancar,” tandasnya. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019