Sejumlah bupati maupun wali kota di Kalimantan Selatan menghadiri pembukaan ajang Pekan Olah raga Nasional (PON) di Pekanbaru Riau, Selasa.


Kehadiran kepala daerah tersebut tidak terlepas dari sebagai salah satu bentuk dukungan moral terhadap para atlet asal Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sedang berlaga di ajang Pekan Olah raga Nasional (PON).

Kepala daerah di Kalsel yang menghadiri acara PON yaitu Bupati Tapin H Idis Nurdin Halidi, Bupati Balangan Sefek Effedie, Bupati Tanah Laut Ardiansyah, Bupati Tabalong Rachman Ramsyi dan Walikota Banjarmasin H.Muhidin.

Selain menghadiri acara pembukaan PON para kepala daerah di Kalsel tersebut juga berniat melihat secara langsung atlet asal Bumi Antasari itu bertanding.

Menurut Muhidin dirinya akan memberi semangat atlet Kalsel dalam ajang PON sama seperti para bupati di Kalsel yang juga bertandang ke Pekanbaru Riau.

PON XVIII Pekanbaru Riau digelar 11-21 September 2012 dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono.

Provinsi Kalsel mengirimkan setidaknya 222 orang atlet guna mengikuti 31 cabang olah raga yang dipertandingkan dalam ajang bergengsi PON XVIII Pekanbaru Riau 2012.

Pekan Olah raga Nasional akan mempertandingan cabang olah raga diantaranya menembak, tinju, binaraga, renang, taekwondo, catur, dayung, karate, biliar, panjat tebing, bridge, atletik, dan bulutangkis.

Sedangkan jumlah cabor unggulan Kalsel saat ini ditetapkan sebanyak 15 cabang meliputi gulat, menembak, tinju, angkat berat dan binaraga.

Kemudian cabang olah raga loncat indah, renang, biliar, balap motor, taekwondo, base ball, catur, dayung, wushu dan pencak silat.

  Selain itu, KONI Kalsel juga memiliki 21 cabor yang dianggap potensial seperti sepak bola, bola basket, bola voli, kempo, selam, bridge dan bulu tangkis dan golf./Shn/D.
(T.KR-SHN/B/H005/H005) 11-09-2012 20:16:40

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012