Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Adaro Energy melaksanakan berbagai Program Corporate Social Responsibility (CSR) terus memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat.

Melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), perusahaan tambang batubara yang beroperasi di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan seperti 
Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan inipun mulai menjajaki kerja sama dengan Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan.

"Kami bermaksud menggandeng LKBN Antara untuk sama-sama menyebarkan energi positif ke masyarakat luas," terang Manager Program CSR Adaro Energy Zuraida Murdia Hamdie, Jumat (25/1).

Rencana adanya jalinan kerja sama tersebut ditandai kunjungan wanita berhijab ini bersama rombongan dari Yayasan Adaro Bangun Negeri ke Kantor Biro Antara Kalsel Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin.

Zuraida mengakui, Antara punya visi yang sama dengan pihaknya untuk bisa terus berbuat dan berbagi kepada masyarakat sekaligus belajar untuk kemajuan bersama.

"Harapannya kerja sama dengan Antara tidak hanya kegiatan ekspos terhadap kegiatan positif yang kami laksanakan, tapi lebih banyak lagi orang-orang, baik  perusahaan atau lembaga lain bisa berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan Indonesia," jelasnya.
Sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat sekitar di lokasi tambang yang jadi usahanya, Yayasan Adaro Bangun Negeri kini tengah mendorong masyarakat meninggalkan kebiasaan buang air besar sembarangan. Di mana Tabalong jadi kabupaten pertama yang dicanangkan bebas buang air besar sembarangan.

Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) itu melalui sejumlah tahapan pendampingan program serta pelatihan bagi kader desa hingga pembangunan WC sehat.

"Kami ingin cerita ini benar-benar meluas dan bisa menginspirasi banyak orang untuk mengejar impian bersama demi kehidupan yang lebih baik. Untuk itu, Antara kami harapkan berperan besar dalam publikasinya kedepan," tandas Zuraida.

Sementara Kepala LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan Nurul Aulia Badar sangat berterima kasih atas dukungannya selama ini kepada Antara.

"Karena selama ini Adaro selalu berpartisipasi membantu Antara dalam setiap event yang kami gelar. Apalagi jika sampai ada kerja sama dalam bentuk MoU publikasi berita, tentu kami menyambut dengan senang gembira dan siap memberikan yang terbaik," pungkasnya didampingi Koordinator Liputan (Korlip) Ulul Maskuriah.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019