Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah meminta seluruh jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab HST untuk menjadi pelopor peningkatan kualitas hidup bersih.

"Jadilah teladan dan paling depan dalam urusan kebersihan, baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing, terlebih di kantor tempat bekerja," ujarnya saat memberikan arahan kepada ASN, Kamis (24/1) di Barabai.

Keteladanan dan semangat kepeloporan ini menurut Chairansyah sangat diperlukan, terlebih dengan keberhasilan HST dalam meraih tropi Adipura yang ke Enam kalinya baru-baru tadi.

"Jadikan Adipura sebagai pembangkit motivasi meningkatkan hidup bersih dan sehat dari lingkungan rumah tangga, kantor hingga lingkungan sekitar yang tertata rapi teduh dan nyaman," katanya.

Chairansyah mengatakan, bahwa mempertahankan Adipura tahun depan akan semakin berat dan banyak tantangan yang dihadapi karena semakin ketatnya seleksi penilaian dan penyaringan, termasuk untuk meraih Adipura Kencana yang diakuinya  didambakan warga HST.

"Menjadi tanggunjawab kita bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan Kota Barabai yang tertata rapi, hal ini tidak menjadi tugas pasukan kuning saja," tandasnya.

Baca juga: Cadangan beras HST capai 13.498 ton
Baca juga: Video - Objek wisata Pagat Batu Benawa kalah bersaing
Baca juga: Sebanyak 2.537 kotak suara Pemilu dihancurkan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019