Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Walikota Palangkaraya Farid Nafarin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), yang telah menerima rombongannya dengan sangat ramah dalam kunjungan kesekian kalinya.

"Prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten HSS, akan menjadi contoh bagi Jajaran kami yang datang dalam jumlah besar bersama seluruh anggota DPRD Kota Palangka Raya untuk bisa belajar dari HSS," katanya, saat menyampaikan sambutan, di Pendopo Kabupaten, Selasa (22/1) malam.

Dijelaskan dia, banyak hal tentang sejarah berdirinya Kota Palangka Raya, yang sempat diwacanakan sebagai pengganti Ibukota Negara Republik Indonesia, yang mana menurutnya gagasan tersebut terus bergulir dan masih dalam proses hingga saat ini.
 
Malam ramah tamah dan silaturrahmi Pemkab HSS dan Pemkot
Palangka Raya (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pemkab HSS raih penghargaan Menteri Keuangan RI

Bupati HSS  H Achmad Fikry, mengatakan kegembiraannya karena kembali dikunjungi oleh Jajaran Pemkot Palangka Raya, dan agar kunjungan ini akan lebih mempererat hubungan silaturrahmi yang selama ini sudah lama terjalin. 

"Pemkab HSS juga sering mengadakan kunjungan ke Kota Palangka Raya, bahkan secara rutin setiap tahun hadir dalam acara dalam silaturrahmi kerukunan warga HSS di Palangka Raya," katanya, dalam kegiatan malam ramah dan silaturrahmi tersebut.

Dijelaskan dia, informasi kondisi HSS  terutama sejak dirinya menjabat pada periode lalu hingga sekarang, dalam hal strategi dan upaya pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat di wilayah ini.

Segala prestasi yang sudah diraih saat ini, karena kerjasama semua pihak, dan komitmen pemerintah daerah dalam membangun, yakni dengan memprioritaskan arah pembangunan, untuk hal-hal yang lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, walau dengan APBD yang tak terlalu besar.
 
Malam ramah tamah dan silaturrahmi Pemkab HSS dan Pemkot
Palangka Raya (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS Raih WTP Untuk Kelima Kalinya

Ditambahkan dia, prestasi yang cukup menonjol antaralain Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) lima kali berturut-turut dan (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) Sakip dengan predikat BB atau sangat baik.  

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, Anggota DPRD Kota Palangka Raya dan DPRD HSS dan para kepala OPD Lingkup Pemkab HSS. 
 
Malam ramah tamah dan silaturrahmi Pemkab HSS dan Pemkot
Palangka Raya (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019