Rantau, (Antaranews kalsel)- Komitmen Pemerintah Kabupaten Tapin dalam peningkatan kualitas pendidikan khususnnya di daerah-daerah pelosok atau terpencil terus di tingkatkan.

Seperti yang terlihat pada akhir pekan kemaren, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin dan Dinas Pendidikn Pemkab Tapin melakukan kunjungan ke SD filial Dusun Munggu Ringkit SDN Harkit Kecamatan Piani yang berada di kawasan Pegunungan Meratus.

"Ini sudah komitmen dan salah satu program utama kami kampanyekan ke pada Pilbup kemaren yakni komitmen kami dalam peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Ruhuy Rahayu," ujar Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Dijelaskan Ratna, bahwa dirinya pada periode ini berfokus untuk meningkatkan pendidikan didaerah terpencil seperti daerah Pegunungan Meratus dan di daerah kawasan rawa atau pinggiran sungai.

"Mendapatkan pendidikan merupakan hak setiap anak baik itu fasilitas pendidikan ataupun hal lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemkab Tapin, Hj Ahlul Jannah mengatakan perlunya peningkatan kualitas pendidikan sebagai upaya peningkatan kualitas SDM.

"Sebagai upaya peningkatan kualiatas pendidikan Dinas Pendidikan Tapin terus menggenjot kualitas tenaga pengajar atau guru dan kualitas sekolah," ujarnya.

Seperti yang terlihat di SD filial Dusun Munggu Ringkit , kami telah melakukan perbaikan kondisi sekolah yang dulunya bekas gudang. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman saat para siswa mendapatkan pelajaran dari tenaga pengajar.

"Salam renovsi SD filial ini kita dibantu oleh Kodim 1010 Rantau, Polres Tapin, dan tim relawan lainnya," ujar Hj Ahlul.

Pada kesempatan itu, rombongan TP PKK dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin juga memberikan bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) dan ke TK Cahaya Meratus desa Harakit Kecamatan Piani.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019