Rantau, (Antaranews Kalsel) - Keseriusan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Tapin dalam  menata lingkungan dan kebersihan berbuah hasil yang sangat memuaskan, yakni meraih Piala Adipura kategori kota kecil.

Senin (14/1), Pemerintah Kabupaten Tapin kembali menerima anugerah Adipura yang diserahkan Wapres HM Yusuf Kalla di dampingi Meteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang diterima langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku bangga dan bahagia atas keberhasilan dalam meraih Adipura yang ketiga kalinya secara berturut-turut tersebut.

"Ini adalah tanggung jawab besar kita untuk berupaya lebih baik lagi dalam menciptakan Tapin yang bersih dan hijau," ujarnya.

Dikatakannya, bahwa Kabupaten Tapin harus terus melakukan inovasi dalam tata kelola lingkungan dan penataan kota. Maka dengab itu tentunya harus ada dukungan dari semua pihak.

"Apa yang kita raih ini adalah keberhasilan kita bersama, hasil kerjasama semua pihak," ujarnya lagi.

Atas keberhasilan tersebut, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus menumbuhkan rasa memiliki Kabupaten Tapin sehingga peduli dengan kebersihan dan lingkungan di Bumi Ruhuy Rahayu tersebut.

"Alhamdulillah ini adalah anugerah Adipura yang ketiga bagi Tapin,  dan kita raih secara berturut-turut, yakni dari tahun 2016, 2017, dan 2018 ini," ujarnya.

Seperti diketahui Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan Anugerah Adipura kepada 146 Penerima Penghargaan terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Piala Adipura katagori Kota Metropolitan, kota Besar, kota Sedang, Kota Kecil.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Tapin H Syafrudin Noor, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani, Kadis LH Tapin H Zain Arifin, Kepala BPBD Tapin H  Nordin, Kadis Perkim H Mujiarto, Kadinkes Tapin H Errani Martin, Kadis Pertanian Wagimin, Sekretaris Dinas PUPR Tapin H Yustan Azidin, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas LH,  Hj Rina Indriyani.



 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019