Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs H Yazid  Fanani MSi beserta isteri  dan jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Kuala, Senin (7/1). 

Kedatangan Kapolda beserta Ketua Bhayangkari Kalsel beserta pengurus diterima Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, para anggota forkopimda dan Sekdakab Batola masing-masing beserta isteri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh wanita. 

Saat tiba kapolda dan isteri langsung mendapat sambutan dan pengalungan untaian melati dari Duta Wisata Batola Atak dan Diang tahun 2018 sebagai dari tanda penghormatan. 

Pertemuan Bupati Batola Hj Noormiliyani beserta jajaran Kapolda Yazid Fanani beserta rombongan ditandai penyerahan sertifikat tanah Polres Batola dari Bupati Hj Noormiliyani kepada Kapolda Yazid Fanani. 

Selain itu, juga dilakukan tukar menukar cindera mata berupa plakat dari antarqa Pemkab Batola dengan Kapolda yang disaksikan seluruh hadirin. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol  H Yazid Fanani  mengungkapkan rasa haru dan kekagumannya karena acara pertemuan dan ramah tamah   mendapat sambutan dengan penuh kehangatan. 

“Saya tadinya tidak menyangka bakal disambut dengan penuh kehangatan seperti ini. Lebih-lebih adanya pengalongan melati seperti tadi,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan di tengah kesibukan masih menyempatkan waktu menerima mereka. 

Kapolda Kalsel berharap,  dengan silaturahmi ini dapat membangkitkan dukungan dan  kerja sama dalam pelaksanaan pembangunan. 

"Saya juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kalsel dan Batola agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,"ucapnya. 

Yazid juga menitipkan anggotanya untuk menjadi bagian dalam mendukung program pembangunan khususnya di Batola.

Di kesempatan pertemuan itu Kapolda mengingatkan,  kewaspadaan kepada seluruh lapisan masyarakat menjelang pelaksanaan tahun politik dan implementasi peserta demokrasi. 

Dia berharap,  tidak terjadi gesekan perselisihan dan pertentangan sehingga pilkada 2019 bisa terlaksana dengan damai, aman dan sejuk. 

Terpisah, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pold  H Yazid Fanani atas kunjungannya di Kota Marabahan, Ibukota Kabupaten Batola.

“Sungguh pertemuan ini merupakan suatu kehormatan sekaligus memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Karena selain dapat lebih mempererat hubungan baik kinerja antar kelembagaan maupun antar personal,” katanya. 

Kepada Kapolda, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, juga membeberkan tentang profil  daerah dan menceritakan tentang situasi dan kondisi Batola yang selalu dalam keadaan aman, damai dan kondusif yang tidak terlepas dari adanya dukungan Polri dan TNI. 

Untuk itu, bupati perempuan pertama di Kalsel itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama dan dukungan yang diberikan, sehingga pemerintahan bisa 
berjalan dengan tertib dan lancar. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019