Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dipastikan hadir dalam acara Gathering Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-81 ANTARA yang digelar di Kalsel.

"Alhamdulilah Pak Dimas (Meidyatama Suryodiningrat) bisa hadir dan akan menyerahkan penghargaan kepada kepala daerah berprestasi dan sejumlah mitra kerja Antara Biro Kalsel," terang Kepala Biro Kalimantan Selatan LKBN ANTARA Nurul Aulia Badar, Sabtu (5/1).

Kehadiran orang nomor satu di ANTARA itupun merupakan suatu kebanggaan bagi Kantor Biro Kalimantan Selatan dan juga daerah secara umum. Apalagi rencananya Dirut membawa serta para petinggi ANTARA lainnya seperti sejumlah direksi dan Dewan Pengawas.

Acara gathering yang dirangkai Penyerahan Penghargaan ANTARA 2018 dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Rabu, 9 Januari 2019 mulai pukul 08.00 WITA.

Selain memberikan penghargaan kepada gubernur, bupati dan walikota atas program kerja unggulan, ANTARA juga mengapresiasi sejumlah mitra kerja atas prestasi yang menonjol sepanjang tahun 2018.

Salah satunya Polda Kalimantan Selatan yang dinilai berhasil dalam bidang pemberantasan peredaran narkoba. Dimana selama tahun 2018, begitu banyak menggagalkan upaya masuknya narkoba ke provinsi berjuluk Bumi Antasari ini.

ANTARA mencatat, ada beberapa kasus menonjol dari total 2.188 perkara yang diungkap tahun 2018 untuk Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel dan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres.

Diantaranya penggagalan masuknya 11.784 butir narkotika jenis ekstasi asal Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau dan 2.798 butir ekstasi yang langsung dikirim dari Negara Prancis.

Kemudian 18 kilogram sabu-sabu asal Padang jaringan Malaysia dan Thailand, 20 kilogram sabu-sabu jaringan Malaysia, Palembang dan Banjarmasin yang dibawa melalui jalur laut dari Surabaya.

Selanjutnya 17 kilogram sabu-sabu jaringan internasional yang dibawa kurir dari Pekanbaru hingga disergap ketika masuk Bandara Syamsudin Noor.

Sedangkan di penghujung tahun, digagalkan lagi upaya masuknya 12 kilogram sabu-sabu yang mana pelakunya ditangkap di Bandar Lampung oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin yang dibackup penuh Ditresnarkoba Polda Kalsel.
(antarakalsel/foto/gopal)
Di sisi lain, dalam acara yang turut mengundang seluruh Kepala Biro ANTARA di Pulau Kalimantan itu juga bakal dihadiri para pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Kalsel serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat 1.

Tanggal 13 Desember 2018 merupakan Hari Jadi Perum LKBN ANTARA yang ke-81. ANTARA didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 oleh Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena. 

Pada bulan Mei tahun 1962, ANTARA resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia.

Tanggal 17 Juli Tahun 2007 Melalui Peraturan Pemerintah Nomor : 40 Tahun 2007, akhirnya ANTARA resmi bergabung menjadi keluarga besar Kementerian BUMN dan berubah menjadi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA. Di Hari Jadinya yang ke-81, Perum LKBN ANTARA bertekad untuk terus tumbuh dan berkembang turut membangun Negeri.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019