Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-59  Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan Tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menggelar Rapat Paripurna Istimewa, di Gedung DPRD Komplek Perkantoran Jalan Jenderal Sudirman Marabahan, Jum'at (4/1).


“Alhamdulillah kabupaten kita tercinta ini genap berusia 59 tahun. Seiring bertambahnya usia penyelenggaraan pemerintahan akan lebih mampu menghantarkan masyarakat lebih maju, mandiri, dan berdaya saing dalam mewujudkan masyarakat lebih sejahtera,”ujar Bupati Bartio Kuala Hj Normiliyani AS.

Dia berharap,  Rapat Paripura Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala dapat terus terselenggara setiap tahun.
Di hadapan seluruh hadirin dan undangan, Bupati

Dalam kesempatan itu, Noormiliyani berkesempatan menguraikan visi dan misi serta RPJMD maupun capaian kinerja kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor selama 1 tahun 2 bulan menjabat setelah dilantik Gubernur Kalsel 4 November 2017.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga menguraikan beberapa rencana maupun kegiatan strategis yang telah dilaksanakan selama tahun 2018 sesuai visi misi Membangun Desa dan Menata Kota Menuju Masyarakat Sejahtera (Setara).

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan itu, menurut bupati perempuan pertama di Kalsel tersebut, diantaranya pembangunan persawahan rawa dan irigasinya di Kecamatan Jejangkit, perkembangan pembangunan perdesaan di Desa Kuala Lupak Kecamatan Tabunganen, serta perkembangan pembangunan wilayah Kuta Bamara  atau yang diartikan wilayah maju bersama meliputi Kuripan, Tabukan, Bakumpai, dan Marabahan.

Di samping ketiga hal di atas, Noormiliyani juga membeberkan hasil kerja terkait perkembangan pembangunan wilayah dalam rangka menata kota serta perkembangan program dan kegiatan pembangunan pelayanan publik.

Isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad itu juga membeberkan pembangunan yang mencakup segala kewenangan lainnya baik urusan wajib pelayanan dasar, urusan wajib lainnya, maupun urusan pilihan.

“Kami bersyukur atas realisasi kinerja tahun 2018 yang telah menapak, meniti dan bergerak maju mewujudkan tugas untuk merealisasikan karya terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Rapat paripuran  dipimpin Ketua DPRD H Hikmatullah dan Wakil Ketua H Mudjiadi tersebut juga  dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, para anggota DPRD, para anggota forkopimda, Sekda H Supriyono, para pimpinan SKPD, para camat, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD.

Selain itu, juga hadir para pimpinan organisasi wanita beserta pengurus, seluruh kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan lainnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019