Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ribuan masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) berbondong-bondong menuju Masjid Ar-Raudhah, Kandangan sejak sore pukul 17.00 Wita, untuk beribadah di akhir tahun dengan zikir dan do’a bersama yang di gelar Kodim 1003 Kandangan.

Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, di Kandangan, Senin (31/12), mengajak jamaah untuk selalu panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas segala nikmat yang diberikannya.

"Kita telah diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat berkumpul d itempat ini dalam rangka zikir dan do'a bersama TNI, POLRI, ASN, aparat pemerintah dan komponen masyarakat di wilayah kodim 1003/Kandangan untuk menyambut tahun baru 2019," katanya.
 
Zikir dan do'a bersama sambut pergantian tahun Kodim 1003 Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Dandim Kandangan gelar dialog bangun keumatan pergantian tahun 2019

Dijelaskan dia, atas nama pribadi dan komando mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2019, dan mengajak agar menjadikan momentum pergantian tahun ini, menjadi koreksi diri masing-masing dan terus mengevaluasi kekurangan-kekurangan supaya ditahun yang akan datang akan lebih baik.

Pasiter Kodim 1003/Kandangan Kapten Inf Hariyadi S, mengatakan di awali dengan tausiah, sholat magrib berjamah, Sholat sunat Taubat, sholat hajat, membaca yasin, dzikir dan do’a dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Raudatul Ganna KH. Akhmad Syairazi.

Pimpinan Ponpes Raudattul Ganna KH.A Syairazi, mengatakan rasa  terimakasih Kepada  Dandim 1003 Kandangan dan jajaran telah mempercayai kepada Masjid kami Ini untuk melaksakan zikir dan doa bersama.
 
Zikir dan do'a bersama sambut pergantian tahun Kodim 1003 Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: HSS serahkan bantuan korban gempa Banten dan Lampung

"Kami mendo’akan semoga dengan kegiatan Ini, dengan memohon kepada Allah SWT ampunan atas dosa yang diperbuat pada tahun 2018 dan semoga di tahun 2019 akan selalu aman, tentram dan lebih baik dari tahun kemarin,” katanya, saat menyampaikan tausiyah.

Turut berhadir, Bupati HSS H. Achmad Fikry, Wakil Bupatii HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, SE, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Forkopimda HSS, para kepala SKPD, alim ulama, para habaib serta seluruh masyarakat sekitar.
 
Zikir dan do'a bersama sambut pergantian tahun Kodim 1003 Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019