Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Futsal Polda Kalsel berhasil keluar sebagai jawara turnamen bertajuk Adaro PWI Kalsel Cup 2018. Di final, tim yang beranggotakan wartawan yang sehari-harinya bertugas liputan di desk hukum dan kriminal itu berhasil menyudahi perlawanan Tim Adaro dengan skor telak 9-4.

Pertandingan babak final yang berlangsung di Suria Arena Futsal Banjarmasin pada Minggu (30/12) siang berlangsung sengit. Kedua tim tampil menyerang hingga skor sama kuat 3-3 di babak pertama.

Namun di babak kedua, Tim Polda mulai mendominasi penguasaan bola hingga memaksa Tim Adaro sedikit bertahan karena tertekan di garis pertahanan sendiri.

Alhasil, tim yang di bawah binaan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani itu  berhasil mencetak 6 gol tambahan. Sedangkan Tim Adaro hanya bisa menambah 1 gol.
Kemenangan itupun menjadi balas dendam sempurna dari Tim Polda Kalsel yang tahun lalu dikalahkan Tim Adaro di final. 

"Kita bermain lepas tanpa beban. Setelah skor imbang di babak pertama, kami merubah formasi dengan memasukan Yusnan yang mencetak 4 gol," kata Beben, kapten Tim Polda Kalsel usai pertandingan.

Keberhasilan Tim Polda sendiri tidak lepas dari dukungan penuh sang Kapolda yang hadir langsung menyaksikan pertandingan.

Kapolda yang tiba tepat babak kedua akan dimulai, ternyata mampu memompa semangat pemain untuk tampil habis-habisan.

Sebaliknya Tim Adaro justru seperti kehabisan tenaga karena stamina pemain mereka terkuras habis di babak pertama dengan permainan tempo tinggi yang ditunjukkan Tim Polda.

"Saya terima kasih kepada teman-teman wartawan sudah bermain maksimal hingga berhasil menjadi juara," ucap Kapolda Yazid Fanani.
Jenderal bintang dua inipun meyakini, juara yang diraih bukan jatuh dari langit. Tetapi perlu upaya ikhtiar tiada henti sehingga membuahkan predikat juara.
 
Tentu dia berharap, pencapaian prestasi tahun ini bisa dipertahankan untuk turnamen selanjutnya. 

"Meraih juara lebih mudah tetapi biasanya mempertahankan lebih sulit. Semoga teman-teman wartawan Polda Kalsel terus menjadi yang terbaik dari waktu ke waktu," harapnya.
Di sisi lain, penutupan turnamen rutin tahunan yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan itu dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Orang nomor satu di Pemprov Kalsel itu juga bermain dalam pertandingan eksibisi antara Tim Paman Birin dengan Tim PWI Kalsel. Selain diikuti sejumlah kepala dinas jajaran Pemprov Kalsel, nampak juga Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Arm Syaiful Rahman.

Adapun para perebutan tempat ketiga dan keempat, Tim wartawan Pemkot Banjarmasin berhasil mengalahkan Tim wartawan Polresta Banjarmasin.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018