Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS  kembali melantik Kepala Sekolah dari jenjang SD dan SLTP se- Kabupaten Barito Kuala, Kamis (27/12). 


Pelantikan  berlangsung di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola tersebut, sebanyak 18 Kepsek Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 56 Kepsek Sekolah Dasar (SD) dilantik dan diambil sumpah.

Bersamaan itu, juga ikut dilantik dan diambil sumpah Ristia Ningsih menjabat Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Aset pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Muhiban sebagai Kasubbid Pengangkatan pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Batola. 

Bupati Hj Noormiliyani AS mengatakan, pelantikan kepsek merupakan bagian terpenting serta langkah strategis untuk lebih mendorong terwujudnya peningkatan kemajuan pembangunan terutama dalam pencapaian visi dan misi serta sasaran strategis di bidang pendidikan. 

"Disamping  untuk menjawab tantangan dan tuntutan seiring perkembangan dan kemajuan,"ujar bupati. 

Mantan Ketua DPRD  Kalsel itu juga menyebutkan, pengisian jabatan kepsek yang dilaksanakan kali ini melalui proses seleksi lebih ketat. 

Selain itu, jelas dia, telah lulus berbagai persyaratan juga didasarkan pada potensi dan kompetensi  dimiliki seperti kepribadian, sosial, aspek manajerial, supervisi, serta kewiraan.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018