Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Tongkat komando Komandan Kodim 1001 Amuntai- Balangan berpindah tangan dari letkol CPN Sundoro Agung Nugroho kepada kepada Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi terhitung mulai 29 Desember 2018.

Acara serah terima dan Ramah Tamah dilingkup Kodim 1001 Amuntai dengan Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara (HSU) digelar di Mess Negara Dipa Amuntai.

Bupati HSU Abdul Wahid menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho bersama keluarga yang sudah mengabdikan diri di Kabupaten HSU.

"Paling berkesan selama kepemimpinan Pak Sundoro di Kodim 1001 Amuntai adalah adanya kunjungan Panglima TNI ke Kabupaten HSU  pada April 2018 dalam rangka Peringatan TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Nasional," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, kedatangan Panglima TNI sangat surprise dan membanggakan sehingga Bupati berharap suatu saat Presiden RI Joko Widodo juga bisa datang ke Kabupaten HSU.

"Waktu saya di Jakarta bertemu dengan Pak Jokowi dalam suatu acara pemberian penghargaan beliau sempat mengutarakan keinginan untuk bisa mengunjungi Kabupaten Hulu Sungai Utara," terang Wahid.

Seiring serah terima Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Bupati mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada pejabat Dandim yang baru Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

"Insya Allah bapak pasti betah di sini karena masyarakat HSU sangat ramah dan kekeluargaan serta kondisi alamnya juga masih Asri," kata Wahid.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi berharap dukungan kepada pemerintah dan masyarakat HSU agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi semula bertugas di Korem 101/Antasari sebagai Kasiop Korem 101/Antasari Kodam VI Mulawarman. Sedangkan Letkol CPN Sundoro Agung NUgroho akan bertugas sebagai Komandan Skodron 10 serbu helikopter Bandara Baru, Semarang Jawa Tengah.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018