Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Terpilihnya Almien Ashar Safari secara aklamasi sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara periode 2018-2021 membuka harapan besar membangkitkan kembali aktivitas organisasi kepemudaan yang vakum empat tahun terakhir.

"Kita berharap KNPI HSU dapat kembali melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mengembangkan organisasi kemasyarakatan dan pemuda yang sempat vakum," ujar Wakil Ketua I KNPI Kalsel  Maskur.

Maskur mengatakan, DPW KNPI Kalsel siap memberikan dukungan dan bantuan agar kepengurusan DPC KNPI Hulu Sungai Utara bisa berkembang.

Terpilihnya Almien sebagai ketua KNPI Kabupaten HSU periode 2018-2021 menggantikan Muhammad abdan Syakura pada Musyawarah Daerah KNPI XII di Amuntai, Sabtu.

Almien berjanji satu minggu kedepan sudah terbentuk kepengurusan KNPI HSU dan segera dilantik setelah verifikasi dari provinsi.

"Saya berharap seluruh OKP di Kabupaten Hulu Sungai Utara bisa mendaftarkan organisasinya di KNPI agar kita bisa membangun daerah bersama-sama," katanya.

Ia menegaskan jika DPC KNPI HSU tidak akan mengayomi beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) saja melainkan semua OKP akan diayomi secara adil.

Bupati HSU Abdul Wahid menyambut positif terpilihnya Ketua DPC KNPI periode 2018 -2021 secara aklamasi yang dipilih oleh 86 perwakilan OKP di Kabupaten HSU.

"Semoga KNPI bisa mendukung dan membantu program pemerintah daerah guna menuju Kabupaten Hulu Sungai Utara yang lebih maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif" ujar Wahid.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018