Awalnya hanya mencoba, tetapi saat dijalani terasa sangat menarik bagi Rizqa Hasinah saat mengikuti lomba news presenter TV Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Provinsi Kalsel 2018.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini mengaku merasakan atmosfir baru dalam dirinya saat mengikuti lomba presenter TV dalam rangkat HUT ke-81 LKBN Antara tersebut pada 2018.

"Saya sangat menyukai pengalaman baru ini, dan saya sangat bersyukur  pernah mengikuti kegiatan sangat bermanfaat ini," ujarnya.

Dia merasa, mendapatkan manfaat dan ilmu yang luar biasa besar, dari pengalaman mengikuti lomba news presenter TV, yang baru pertama kali ada digelar di daerah ini.

Sehingga, mahasiswa berhijab kelahiran Balangan 16 Desember 1997 ini mengaku sangat serius mengikutinya, bahkan dia bersyukur dapat meraih juara dua untuk tingkat mahasiswa final yang diselenggarakan 9 Desember 2018 di Hotel Area Barito Banjarmasin.

Memang aku Rizqa, yang mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di ULM tersebut, dirinya memiliki pengalaman menjadi penyiar radio, namun saat tampil didepan layar kaca, sangat berbeda atmosfirnya.

"Hampir setahun saya menjadi penyiar radio swasta, biasakan cuma suara, tapi kali ini kita tampil dilayar kaca, meski hanya lomba, tapi merasa seperti ditonton banyak orang," papar alumni SMA 1 Amuntai tersebut.

Pengalaman baru masuk layar kaca membacakan berita ini menjadi motivasi dirinya, untuk bisa menjadi presenter beneran seperti yang ada di tv-tv nasional.

"Ternyata asik juga menjadi presenter tv itu, bahkan saya membayangkan kalau bisa nantinya menjadi presenter seperti  Rossi yang ada di Kompas TV," tuturnya.

Rizqa yang sudah memasuki kuliah semester 9 ini mengharapkan, mendapatkan kesempatan bisa berkiprah di televisi, hingga angan-angannya menjadi presenter profesional bisa terwujud.

"Menjadi presenter pembaca berita oke juga, atau memiliki program sendiri seperti talk show makin asik pastinya," ucap Rizqa.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018