Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis untuk Kader Pangan berupa, makanan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman di Posyandu Tingkat Kaupaten Barito Kuala, Rabu (5/12).


Ketua Tim Penggerak PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti mengatakan, Bimbingan Teknis (Bintek) maknana Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) sangat penting dan menarik diberikan kepada Kader Pangan di Kabupaten Barito Kuala.

"Bintek memberikan pengetahuan kepada Kader Pangan di daerah ini, terutama mereka yang baru bergabung,"ujarnya.

Menurut dia, keanekaragaman pangan sangat penting dalam mewujudkan konsumsi pangan yang berkualitas dan aman sebagai dasar pemantapan ketahanan pangan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Keanekaragaman pangan menjadi program priotitas Kementerian Pertanian dan menjadi empat sukses Kementerian Pertanian,"tandasnya.

Diungkapkannya, keanekaragaman suatu keharusan karena sejalan dengan diluncurkannya program pendidikan pemerintah daerah maupun pusat.

"Program itu berupa percepatan atau membudayakan pola konsumsi pangan yang beragam dan aman guna memenuhi kebutuhan  hidup sehat, aktif dan produktif,"tandasnya.

Melalui kegiatan tersebut, terang dia, dapat memotivasi masyarakat agar mengkonsumsi makanan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018