Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Istri aparatur sipil negara (ASN) yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) diminta untuk berperan dalam meningkatkan kualitas organisasi sehingga menjadi lebih maju dan berkembang.
    
Pernyataan itu disampaikan Ketua DWP pusat, Senin melalui Ketua DWP Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah saat peringatan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru tahun 2018.
    
"Tingkatkan kualitas kita sebagai anggota organisasi istri aparatur sipil negara agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi," ujarnya.
    
Ia mengatakan, Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga karena pada usia ke-19 tahun menjadi organisasi perempuan yang besar dan diberi kemudahan menjalankan program kerja.
    
Namun, kata istri Sekretaris Daerah Banjarbaru Said Abdullah itu, perkembangan organisasi DWP belum sesuai harapan dan masih banyak hal yang harus ditingkatkan sehingga terwujud tujuan organisasi.
    
"Kami yakin, bertambahnya usia membuat anggota DWP mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program pengembangan dan peningkatan kualitas diri," ucapnya.
    
Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, peran anggota sangat strategis karena bisa berperan dalam setiap program dan pembangunan  pemerintah.
    
"Kedepan, setiap anggota harus mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional Indonesia, negara yang kita cintai," katanya.
    
Peringatan HUT ke-19 DWP juga dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita GOW Kota Banjarbaru Eny Apriyati yang juga istri Wakil Wali Kota Darmawan Jaya bersama pengurus dan anggota lainnya.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018