Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Industri semen merk "Tiga Roda" PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk mendukung program Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan dalam mencari insan jurnalis berbakat dan profesional.

"Melalui lomba presenter Antara TV 2018, LKBN Antara Biro Kalsel memadukan kerarifan lokal mencari generasi muda, terutama mahasiswa dan pelajar yang memiliki bakat menjadi presenter televisi yang profesional menghadapi pesatnya industri media di era digital," kata Ketua panitia lomba, Nurul Aulia Badar di Banjarmasin, Senin.

Karena ke depan peluang kerja di bidang media, khususnya presenter cukup menjanjikan," tambah Kepala Biro LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan.

Terlebih di era digital kali ini, di mana industri media online, TV streaming dan yang lainnya cukup pesat.

Oleh karenanya, untuk menyambut peluang tersebut diperlukan sumber daya manusia yang profesional di bidangnya.

LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan membaca peluang tersebut, sehingga diadakan lomba presenter Antara TV, dan hasilnya nanti yang akan menjadi juara diharapkan benar benar mempuni di bidangnya.

"Saat ini saja sudah ada sejumlah perusahaan pertelevisian siap menampung mereka yang menjadi juara lomba presenter Antara TV nanti," kata Aulia Badar mantan Kepala Biro Antara Malaysia.

Untuk mewujudkan cita-cita menyiapkan SDM bidang kejurnalistikan yang handal tersebut, Antara Biro Kalsel menggandeng sejumlah perusahaan, di antaranya Indocement, dan mitra-mitra yang lain.

Dimana industri semen Tiga Roda tersebut juga memiliki visi yang sama yakni, dalam bidang pendidikan, menciptakan SDM yang berkualitas melalui program kepedulian sosial atau "Corporate Social Responsibility (CSR)".

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018